Tuesday, November 29, 2011

Picture Talking Varieties

Selama 1 bulan, 31 hari di bulan Januari 2012, gua akan memulai apa yang dinamakan "Picture Talking Varieties", apaan tuhh?

Buat yang pengen tau apa yang dimaksud dengan "Picture Talking", itu sebenernya istilah gua aja sih, hahaha.. terjemahan bebasnya adalah "Biarkan Gambar Berbicara", maksudnya?

Dalam melakukan sesuatu, setiap dari kita mempunyai beragam trigger, misalkan dari curhatan temen, dari kejadian yang kita alami, atau tayangan film yang kita tonton dan bermacam2 hal lainnya yang akan terlalu panjang bila disebutkan satu per satu di sini :p

*padahal sih udah keabisan ide tuhhh, hahaha*

Lalu mengapa di sini dibicarakan mengenai 'gambar'? Karena gua mengamati bahwa salah satu pancingan terbaik gua dalam menuliskan sebuah cerita adalah melalui gambar yang gua liat.

Bukan sembarang gambar sih, karena gua masih termasuk yang picky, huahahaha.. belon bisa menuliskan apapun berdasar gambar yang gua liat, tapi terlebih dulu gambar itu harus bisa menggugah gua in a way barulah gua bisa 'menceritakannya' ;)

-paused : Senin, 28 November 2011 (3:41 pm)-

Selasa, 29 November 2011 (4:39 pm)

Beberapa contoh picture talking yang gua buat bisa diliat di Picture Talking @ Me in My 30s World.

Sebenernya lebih banyak lagi sih karena ada masa di mana di akun FB yang 'private', ampir tiap hari gua membuat sebuah "picture talking", belon lagi beberapa cerpenjang (cerita pendek nan panjang, ahahahaha :p) yang gua dipicu dari gambar, tapi ngga semuanya dipejeng di tempat umum sih :)

Naahh.. berhubung untuk workshop kemaren ini gua udah ngumpulin banyak gambar yang gua gunting dari majalah ataupun gua print namun akhirnya ngga kepake, daripada terbuang dengan sia2, mendingan gua gunakan aja untuk Januari 50K 2012 ^o^

Buat yang pengen tau apaan itu Januari 50K, yuukk.. gabung ke grup FB yang satu ini : Januari50K on FB.

Mari bersama2 merangkai kata dalam perjalanan selama 31 hari dan semoga di akhir perjalanan nanti, dapat tercipta suatu hasil karya yang minimal bisa menjadi kepuasan bagi diri kita sendiri, bahwa dalam hidup ini, ada sesuatu yang berhasil diselesaikan, ahahahaha :p

Selasa, 29 November 2011 (4:47 pm)

-Indah-

1 comment:

  1. wahahahaaa, seruu, berarti akan ada 31 gambar yg bicara nanti di sini ya? asyeeeek...dan gw masih bingung nyari greendion gw.. :'(((

    ReplyDelete